Tips Memilih Power Bank Agar Aman Dan Awet Untuk Android

TipsdantrikampuhTips Memilih Power Bank Agar Aman Dan Awet Untuk AndroidPada era yang serba digital seperti saat ini, penggunaan smartphone semakin menjamur dan tak bisa lepas dalam aktivitas sehari – hari. Untuk itu smartphone android harus selalu siaga untuk menunjang segala aktivitas kita. Padahal seperti yang diketahui, smartphone android memiliki kelemahan pada sektor baterai. Android terkenal dengan baterainya yang cepat habis dikarenakan memang membutuhkan konsumsi daya yang besar. Semakin banyak aplikasi dan fitur yang ditanamkan akan semakin menyedot daya baterai yang besar.

Tips Memilih Power Bank Agar Aman Dan Awet Untuk Android


Untuk menyiasati permasalahan baterai para pengguna android biasanya akan melengkapi diri dengan power bank. Power bank sendiri berfungsi sebagai cadangan baterai yang dapat digunakan untuk pengisian portable. Dengan ukurannya yang relatif kecil memudahkannya untuk dibawa kemana saja sehingga kita dapat mengisi smartphone android yang kehabisan baterai dimana pun dan kapan pun tanpa membutuhkan cash dan saluran listrik. Jika daya power bank habis tinggal mengecas ulang saja dengan cash android Anda.

Namun Anda harus hati – hati dan teliti saat memilih power bank. Hal ini dikarenakan kesalahan dalam memilih power bank bisa menimbulkan kerusakan pada smartphone android Anda. Untuk itu pastikan Anda hanya menggunakan power bank yang bagus dan berkualitas. Berikut tips memilih power bank yang bisa Anda jadikan literature sebelum memilih power bank.


Tips Memilih Power Bank Agar Aman Dan Awet Untuk Android




1.       Usahakan power bank sesuai dengan kapasitas baterai smartphone

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat memilih power bank selain kualitasnya yang bagus adalah menyesuaikan kapasitas daya power bank dengan kapasitas daya pada baterai smartphone. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan kenyamanan yang lebih lama ke depannya.

Tips Memilih Power Bank Agar Aman Dan Awet Untuk Android


Misalnya jika Anda mempunyai smartphone Android berkapasitas baterai 4000 mAh, maka disarankan untuk memilih power bank dengan kapasitas di atas 4000 mAh. Hal ini membuat power bank bisa menampung daya yang lebih besar yang memberikan kenyamanan dalam pengisian baterai smartphone. Jika daya power bank di bawah ukuran baterai android Anda maka tentu saja tak akan dapat mengisi 100% saat daya baterai habis.


2.       Perhatikan nilai arus power bank dengan android

Hal kedua yang harus Anda perhatikan adalah permasalahan arus daya. Arus daya sendiri mempunyai peran yang sangat vital pada pemakaian smartphone. Semakin besar arus daya yang mengalir dari power bank maka semakin cepat pula proses pengisian pada baterai smartphone. 

Tips Memilih Power Bank Agar Aman Dan Awet Untuk Android


Oleh karena itu jangan keliru dalam membeli power bank dan harus memilih yang memiliki arus daya sama dengan baterai.

Hal ini bertujuan agar proses pengisian berjalan dengan normal. Hal ini akan berdampak pada awetnya baterai smartphone. Terkait arus daya dapat dilihat detailnya pada dus book power bank dan smartphone. Usahakan untuk menyamakan arus daya pada power bank dan smartphone.


3.       Jenis sel baterai power bank

Berikutnya adalah pemilihan jenis sel baterai pada power bank. Ada 2 jenis sel baterai yang umumnya digunakan oleh para produsen power bank yaitu Li-po dan Li-Ion. Jenis sel baterai tersebut mempunyai keunggulan yang berbeda – beda misalnya jenis Li-po pada sebuah power bank lebih unggul daripada jenis Li-Ion.

Tips Memilih Power Bank Agar Aman Dan Awet Untuk Android


Jenis Li-po memang memiliki kelebihan dari segi power. Dengan power dan arus yang bagus maka akan membuat baterai smartphone menjadi lebih awet. Untuk itu disarankan untuk membeli power bank dengan jenis baterai Li-po.


4.       Tingkat keamanan power bank

Banyak dari kita yang tak memperhatikan faktor keamanan ketika membeli power bank. Padahal fitur keamanan pada power bank menjadi hal yang cukup penting. Jangan sampai Anda memilih smartphone karena bisa jadi malah akan menyebabkan korsleting pada smartphone Anda dan merusak komponen penting android Anda.



Direkomendasikan Anda memilih power bank yang telah dilengkapi dengan fitur Over changing Protection yang akan membuat power bank otomatis memutus aliran listrik jika smartphone telah terisi penuh. Selain itu power bank juga harus memiliki fitur Short Circuit Protection yang berfungsi untuk mencegah terjadinya korsleting atau hubungan pendek. Kedua fitur tersebut merupakan syarat sebuah power bank yang aman.


5.       Pakai power bank asli dan ternama

Untuk power bank yang memiliki merk terkenal dan terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan keasliannya tentu mempunyai kualitas yang cukup bagus dan tak perlu diragukan lagi kehandalannya. Akan tetapi Anda harus hati – hati karena banyak juga merk terkenal yang dipalsukan. Untuk itu Anda harus benar – benar memastikan keaslian barang yang Anda beli.

Tips Memilih Power Bank Agar Aman Dan Awet Untuk Android


Jangan pernah tergiur harga murah dengan merk abal – abal karena tak dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya. Ujung – ujungnya power bank yang tak berkualitas justru malah akan menjadi masalah untuk smartphone Anda. Jangan sampai salah dalam memilih merk karena kendati lebih mahal namun mempunyai ketahanan serta kualitas yang bagus.

Baca Juga : 

Demikian tips kali ini yang bisa kami bagikan untuk teman-teman mengenai Tips Memilih Power Bank Agar Aman Dan Awet Untuk Android, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ya ? :D

Posted By : Flady Nasrulloh

Tag : merk powerbank yang bagus untuk hp samsung,power bank bagus dan tahan lama,merk powerbank yang bagus untuk samsung,power bank terbaik dan murah,power bank kapasitas terbesar,cara memilih power bank asli,merk power bank robot,power bank terbaik 2017

Tips Memilih Power Bank Agar Aman Dan Awet Untuk Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Flady Ganteng Banget

=

 

Top
android phone with best battery life, what is the best android phone 2017,android phone with best camera,tagged mobile app for android,how to develop an app for android,best tablets for the price,best rated smart phones,top ten cell phones 2017,best android phone camera,best tv apps for android,best rated smartphones 2017,new droid phones 2017,best rated smartphone 2017,best droid phone 2017,best new cell phones 2017,,best free android tablet games,how to get free android games,android marketplace app download,best android camera phone,