Tips Ampuh Memilih Tempat Duduk di Pesawat Terbang

TipstrikampuhTips Ampuh Memilih Tempat Duduk di PesawatSalah satu faktor penunjang yang menjadi penunjang ketika melakukan perjalanan dengan pesawat terbang adalah posisi tempat duduk selama penerbangan. Akan tetapi bagi Anda yang kerap menggunakan tiket pesawat murah untuk perjalanan udara biasanya tak akan memiliki opsi kebebasan dalam memilih tempat duduk. Dan apabila ada pun biasanya kita harus menambah biaya untuk dapat sekedar duduk pada tempat duduk yang diinginkan.



Ada banyak pertimbangan yang sering menjadi dasar pilihan kita dalam memilih tempat duduk di kabin pesawat. Seperti contohnya untuk Anda yang sering ingin ke toilet maka memilih tempat duduk yang berada dekat lorong menjadi opsi terbaik. Sedangkan untuk Anda yang ingin tidur nyenyak dan nyaman sepanjang perjalan maka lebih tepat jika memilih tempat duduk yang dekat dengan jendela.

Nah, topik bahasan kita kali ini adalah seputar tips memilih tempat duduk di pesawat. Dengan mengetahui seluk beluk tempat duduk di pesawat diharapkan akan dapat membantu dalam memilih tempat duduk sesuai dengan keinginan Anda saat melakukan perjalanan dengan pesawat terbang.


Macam – Macam Tempat Duduk di Pesawat

Untuk Anda yang sering memilih memakai jasa maskapai dengan biaya murah selain tak memiliki opsi untuk memilih tempat duduk, umumnya juga memiliki ruang kaki yang sempit di kabin pesawat dan tak terlalu besar. Akan tetapi dikarenakan memang penerbangan dengan tiket murah, tentu permasalahan teknis tersebut memang tergantung kebijakan maskapai penerbangan yang bersangkutan.

Buat Anda yang mengandalkan maskapai dengan tiket murah tetapi rela untuk mengeluarkan uang lebih demi mendapatkan tempat duduk yang diinginkan, saya akan memberikan referensi yang bisa Anda jadikan pertimbangan dalam memilih tempat duduk di kabin pesawat.


1. Belakang sayap


Berdasar penelitian yang dilakukan Popular Mechanics menyatakan jika tempat duduk pada area belakang sayap  hingga ekor pesawat mempunyai kemungkinan 40% selamat dari insiden kecelakaan pesawat daripada penumpang yang memiliki posisi tempat duduk pada barisan depan. Peluag selamat pun semakin bertambah besar apabila tempat duduk Anda pada bagian lorong dikarenakan memudahkan Anda saat evakuasi ketika terjadi kecelakaan.

Kendati tidak satu pun yang berharap mengalami kecelakaan saat penerbangan, namun aspek keamanan tetap harus menjadi pertimbangan Anda saat memilih jalur udara untuk melakukan perjalanan.


2. Dekat jendela


Sebagian penumpang sangat senang memilih tempat duduk di dekat jendela. Hal ini dikarenakan Anda dapat menikmati pemandangan dari udara dengan bebas. Tempat duduk di dekat jendela juga sangat cocok untuk Anda yang tak ingin diganggu dalam perjalanan udara.

Untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan jangan sampai memilih posisi dekat dengan area sayap dikarenakan pandangan Anda bisa terhalangi sayap pesawat.


3. Tempat duduk pada deretan depan


Biasanya posisi tempat duduk ini telah di reserved sebagian besar orang yang membeli tiket seat. Tempat duduk di sektor depan sangat cocok untuk Anda yang ingin cepat turun dari pesawat. Hal ini karena penumpang di depan selalu keluar lebih dulu dari pesawat. Letak pintu darurat di depan juga menjadi salah satu perimbangannya. Tetapi jangan kaget jika biaya untuk membeli kursi deretan depan lumayan mahal.


4. Dekat lorong (Aisle)


Tempat duduk pada posisi ini menawarkan ruang kaki yang lebih luas serta lebih leluasan saat bolak - balik ke toilet. Akan tetapi kelemahannya adalah Anda meski siap diganggu para penumpang lain yang ingin pergi ke toilet.


5. Tempat duduk belakang dinding (bulkhead)


Buat Anda yang menggunakan maskapai besar dengan kelas berbeda seperti Garuda Indonesia, tempat duduk pada belakang dinding pembatas antara kelas bisnis dan ekonomi atau pembatas kabin dan toilet (area bulkhead) dapat menjadi posisi yang patut dipertimbangkan terutama Anda yang membawa serta anak – anak dalam pesawat. Hal ini dikarenakan terdapat ruang yang bisa memuat keranjang bayi atau tempat bermain anak.



Trik Mendapat Tempat Duduk Idaman di Pesawat

Dengan berbagai pertimbangan dalam memilih tempat duduk di pesawat, berikut saya berikan trik untuk mendapatkan tempat duduk idaman di pesawat.


1. Membeli online


Sejumlah maskapai penerbangan Indonesia menawarkan pembelian tempat duduk secara online dengan check in lewat website maskapai resmi maskapai tersebut. Kendati mungkin harus mengeluarkan biaya tambahan namun Anda lebih bebas memilih tempat duduk daripada membeli di bandara.


2. Membeli ketika check in di bandara


Ini merupakan solusi jika Anda tak memiliki alat pembayaran untuk membeli tiket secara online. Tetapi kemungkinan kursi yang Anda idamkan telah dipesan orang lain secara online.

3. Check in lebih awal


Apabila tak memiliki rencana memesan kursi khusus dalam penerbangan, trik check in lebih awal  bisa menjadi pilihan Anda. Kendati kursi dipilih oleh sistem namun biasanya masih mendapatkan tempat duduk yang menyenangkan. Tapi tak ada jaminan mendapat kursi yang diinginkan.

4. Check in online

Kursi yang didapatkan berdasar pilihan sistem dan keberuntungan Anda.


Demikian tips kali ini mengenai Tips Ampuh Memilih Tempat Duduk di Pesawat, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ya kawan :D

Posted By : Flady Nasrulloh

Tag : tempat duduk pesawat lion air,tempat duduk pesawat citilink,tempat duduk pesawat sriwijaya air,cara memilih tempat duduk di pesawat garuda,denah tempat duduk pesawat,nomor kursi pesawat dekat sayap,nomor kursi pesawat garuda,memilih tempat duduk di pesawat lion air

Tips Ampuh Memilih Tempat Duduk di Pesawat Terbang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Flady Ganteng Banget

=

 

Top
android phone with best battery life, what is the best android phone 2017,android phone with best camera,tagged mobile app for android,how to develop an app for android,best tablets for the price,best rated smart phones,top ten cell phones 2017,best android phone camera,best tv apps for android,best rated smartphones 2017,new droid phones 2017,best rated smartphone 2017,best droid phone 2017,best new cell phones 2017,,best free android tablet games,how to get free android games,android marketplace app download,best android camera phone,