10 Jawaban Cerdas Saat Interview Kerja


Tipsdantrikampuh | 10 Jawaban Cerdas Saat Interview Kerja - Interview menjadi salah satu hal yang cukup penting dan vital saat Anda melamar pekerjaan di sebuah perusahaan. Anda perlu mempersiapkan jawaban yang cerdas dan jitu untuk setiap pertanyaan pada sesi interview kerja untuk dapat memuaskan pewawancara di perusahaan tempat Anda melamar.



Jangan sampai Anda mengalami situasi mengerikan pada 45 menit sesi wawancara kerja Anda. Dalam interview kerja terdapat sejumlah pertanyaan yang biasa dilontarkan kepada para pelamar kerja. Berikut ini 10 pertanyaan yang biasa dilontarkan dalam sebuah sesi interview kerja beserta jawaban cerdas yang dapat Anda pelajari sebagai persiapan menghadapi interview kerja saat melamar pekerjaan.

Pertanyaan-Pertanyaan Yang Umum Dalam Sebuah Interview Kerja


Berikut ini kami rangkum 10 pertanyaan yang umumnya diberikan ketika interview kerja pada sebuah perusahaan beserta jawaban cerdas atas pertanyaan yang diberikan.

1.       Apakah Anda frustasi jika tak mendapatkan promosi selama 5 tahun bekerja di sini?
Saya merasa diri saya memang seorang sosok yang cukup ambisius, namun saya juga sosok orang yang praktis. Yang pasti saya akan merasa bahagia selama dapat terus belajar dan tumbuh pada posisi saya. Saya yakin akan termotivasi dan terstimulasi selama bekerja disini beberapa tahun mendatang dan perusahaan mempromosikan orang dalam tingkatan yang berbeda.

2.       Berapa jam biasanya Anda bekerja dalam seminggu?
Saya biasa bekerja dalam waktu yang panjang selama berjam-jam.  Saya akan selalu berusaha menambah nilai dalam setiap tugas yang saya kerjakan di perusahaan ini. Saya ingin agar setiap klien merasa bahwa hanya perusahaan ini yang dapat melakukannya setelah membaca laporan yang dibuat.

3.       Lebih penting beruntung ataukah terampil
Menurut pertimbangan saya akan lebih penting untuk menjadi beruntung kendati terampil juga merupakan sebuah hal yang tak dapat dikesampingkan. Sangat terampil akan bisa membantu menciptakan peluang yang lebih banyak.

4.       Kapan Anda berpikir bakal mencapai puncak karir Anda?
Sebagai sosok yang sehat, kuat dan memiiki mental terus selalu aktif, saya sama sekali tak pernah berpikir tentang pencapaian puncak dalam karir saya. Menurut saya yang penting adalah seberapa pengetahuan yang saya miliki.

5.       Apakah Anda merasa sebagai seorang pemimpin?
Tentu saja. Saya mempunyai semua kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemimpin. Saya merupakan orang yang cukup ekstrover, akan tetapi saya juga dapat menjadi sosok pendengar yang cukup baik. Saya menilai diri saya merupakan seseorang yang memiliki sebuah ide hebat, namun saya juga dapat menjadi sosok yang keras kepala serta praktis jika memang dibutuhkan.

6.       Coba Anda jelaskan pekerjaan yang menjadi impian Anda?
Pekerjaan ini merupakan pekerjaan impian saya selama ini. Untuk itulah saya berada disini saat ini.

7.       Apakah Anda cenderung lebih senang mendapat izin dari atasan sebelum mengerjakan sebuah proyek baru?
Pada seminggu pertama saya bekerja, saya akan menanyakan kepada atasan saya bagaimana dia bakal memilih saya untuk mengerjakan sebuah proyek. Saya bakal mematuhi atasan saya seandainya Dia mengatakan agar saya mengerjakan ide yang pertama.

8.       Apakah Anda bakal bersedia mengawali dari posisi entry level kembali?
Terkadang memang Anda butuh untuk mengambil langkah mundur saat memindahkan karir Anda ke depannya. Dengan memulai dari peran entry level bakal memungkinkan saya untuk dapat mempelajari bisnis di perusahaan ini mulai dari bawah hingga ke atas.

9.       Apakah sebuah perusahaan butuh pekerja B (kedua)? Atau justru lebih bagus hanya punya pekerja A (utama) di level staff, jelaskan?
Menurut saya perusahan membutuhkan kedua – duanya baik yaitu pekerja A dan pekerja B. Ketika perusahaan melempar sebuah bisnis baru tentu Anda ini agar pekerja A di lini depan. Akan tetapi tak dapat dipungkiri jika perusahaan juga membutuhkan pekerja B untuk dapat merampungkan rincian proyek serta menyerahkan tongkat pekerjaan sehari – hari pada mereka. Dengan mempunyai terlalu banyak pekerja pada tim A bakal memicu terjadinya bentrok ego serta tak teratur.
10.   Berdasar resume Anda mengalami dua kali dipecat. Bagaimana perasaan Anda terkait hal itu?
Sejujurnya saya merasa semakin kuat sesudah sembuh dari shock yang kedua kali tersebut. Saya memang telah dipecat dua kali namun saya pun berhasil kembali bangkit untuk kedua kalinya. Saya tentu akan memiliki semangat yang tinggi jika pekerjaan ini memberikan tanggung jawab yang lebih, membayar gaji lebih besar serta saya bekerja pada perusahaan yang lebih bagus.

Baca Juga :

Demikian sekilas tentang 10 jawaban cerdas saat interview kerja yang bisa Anda gunakan sebagai persiapan dalam menghadapi sebuah interview kerja yang dilakukan. Dengan memberikan jawaban yang tepat dan memuaskan tentu akan membuat pewawancara kerja Anda merasa puas dan senang yang membuat peluang Anda untuk diterima bekerja semakin besar.

10 Jawaban Cerdas Saat Interview Kerja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Flady Ganteng Banget

=

 

Top
android phone with best battery life, what is the best android phone 2017,android phone with best camera,tagged mobile app for android,how to develop an app for android,best tablets for the price,best rated smart phones,top ten cell phones 2017,best android phone camera,best tv apps for android,best rated smartphones 2017,new droid phones 2017,best rated smartphone 2017,best droid phone 2017,best new cell phones 2017,,best free android tablet games,how to get free android games,android marketplace app download,best android camera phone,