Cara Ampuh Mencegah Timbulnya Sakit Gigi

Cara Ampuh Mencegah Timbulnya Sakit Gigi - Bagi Anda yang pernah merasakan tersiksanya saat mengalami sakit gigi, akan berusaha untuk sakit gigi itu tidak timbul lagi karena jika sakit gigi selalu kita alami, akibatnya segala aktivitas kita akan terganggu. Baiknya jika Anda tidak ingin sakit gigi, cegahlah sebelum Anda mengalaminya. Jika Anda belum mengetahui penyebab sakit gigi silahkan membaca Penyebab Sakit Gigi.

1. Cara Mencegah Sakit Gigi Dengan Menyikat Gigi Secara Teratur

Menyikat gigi setiap pagi hari setelah sarapan dan malam sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk menyikat gigi. Air liur tidak banyak keluar pada waktu kita tidur, sehingga gigi akan rusak bila Anda membiarkan sisa makanan pada gigi tanpa membersihkannya. Air liur berguna untuk melindungi gigi dari bakteri penyebab gigi berlubang.

2. Menyikat Gigi Dengan Benar

Walau menyikat gigi telah dilakukan secara teratur namun bila dilakukan dengan cara yang tidak benar, tentu hasilnya tidak akan maksimal. Cara yang benar adalah dengan menyikat ke arah bawah untuk gigi depan (gigi seri) bagian atas, menyikat gigi ke arah atas untuk gigi depan bagian bawah dan menyikat secara mendatar untuk gigi geraham. Menyikat gigi geraham hendaknya dilakukan lebih lama karena pada gigi bagian ini, adalah bagian yang sangat berpotensi menempelnya sisa makanan karena banyak dipakai untuk mengunyah makanan.

Cara Mencegah Sakit Gigi

3. Gunakan Pasta Gigi Dengan Kandungan Fluoride

Untuk mencegah timbulnya sakit gigi baiknya Anda menggunakan pasta gigi yang mengandung Fluoride. Zat ini merupakan salah satu bahan pembentuk email gigi. Adanya zat ini dapat mencegah pembusukan pada gigi. Saat ini banyak pasta gigi yang mengandung Fluoride, jadi tak perlu khawatir tidak menemukan kandungan Fluoride dalam pasta gigi.

4. Jangan Terlalu Sering Memakan Makanan Yang Mengandung Gula

Jika Anda sering memakan makanan ini, dampaknya gigi Anda akan mudah cepat berlubang. Karena makanan jenis ini jika tertinggal di gigi, akan menimbulkan bakteri yang akan menyebab asam pada gigi sehingga gigi kita akan mudah berlubang. Baca juga Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami.

5. Biasakan Berkumur Sesudah Makan

Menyikat gigi tidak mungkin dilakukan sehabis kita makan, maka cara terbaik adalah berkumur-kumur agar sisa makanan tidak terus menempel dan mengurangi kandungan asam dalam gigi.

6. Bersihkan Sela-sela Gigi Menggunakan Benang

Sisa makanan yang tertinggal hendaknya tidak dikeluarkan dengan menggunakan tusuk gigi. Selain dapat menyebabkan celah antar gigi menjadi semakin besar, penggunaan tusuk gigi juga dapat menyebabkan luka pada gusi.

Apabila Anda tidak mau sakit gigi menyerang Anda, maka sebaiknya Anda mengikuti cara di atas secara rutin dan biasakan hidup sehat. Cukup sekian tips dari saya mengenai cara ampuh mencegah timbulnya sakit gigi.

Cara Ampuh Mencegah Timbulnya Sakit Gigi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

=

 

Top
android phone with best battery life, what is the best android phone 2017,android phone with best camera,tagged mobile app for android,how to develop an app for android,best tablets for the price,best rated smart phones,top ten cell phones 2017,best android phone camera,best tv apps for android,best rated smartphones 2017,new droid phones 2017,best rated smartphone 2017,best droid phone 2017,best new cell phones 2017,,best free android tablet games,how to get free android games,android marketplace app download,best android camera phone,