Cara Mengatasi Kebiasaan Ngorok Saat Tidur

Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngorok Saat Tidur - Sobat, tahu tidak kalau mendengkur itu ternyata berbahaya? Mungkin banyak orang yang belum mengetahui tentang fakta ini. Ya, nyatanya banyak orang yang tidak berusaha mencegah kebiasaannya dalam mendengkur saat tidur. Bahkan, mereka menganggap bahwa mendengkur adalah hal yang wajar dialami oleh semua orang. Padahal jika dibiarkan, kebiasaan mendengkur ini dapat menyebabkan kematian. Bagaimana tidak? Mendengkur merupakan akibat dari penyempitan saluran pernafasan yang apabila dibiarkan akan mengakibatkan suplai oksigen ke seluruh tubuh akan mendapat gangguan.

Menurut para ahli, orang yang mendengkur, tak jarang akan berhenti bernafas antara 10 hingga 60 detik. Jika dijumlah, dalam satu malam orang yang mendengkur dapat berhenti bernafas hingga kurang lebih 300 kali.

Cara Mengatasi Kebiasaan Ngorok Saat Tidur

Karena suplai oksigen ke seluruh tubuh mengalami gangguan, organ–organ penting tubuh seperti jantung dan otak akan sangat bekerja keras untuk mempertahankan keseimbangan tubuh. Semakin keras suara dengkuran, maka organ penting tubuh bekerja semakin keras. Oleh sebab itu, orang yang mendengkur memiliki kemungkinan besar mengidap penyakit stroke, jantung dan hipertensi. Selain itu, jumlah oksigen yang fluktuatif dapat mengakibatkan kerusakan pada lapisan sel yang berada di pembuluh darah.

Melihat kebiasaan mendengkur sangatlah berbahaya, wajib bagi kita semua untuk menghindarinya. Bagaimana caranya? Berikut ini saya akan berbagi mengenai cara menghindari kebiasaan mendengkur.

1. Tidurlah Dengan Posisi Miring

Tidur dengan mengambil posisi miring akan membuat aliran darah lebih lancar. Selain menjadikan aliran darah menjadi lancar, tidur dengan posisi miring juga membuat organ pernafasan bebas dari tekanan. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari kebiasaan mendengkur.

2. Jaga Berat Badan Ideal

Jagalah agar berat badan Anda tidak melampaui berat badan ideal. Hal ini bertujuan untuk menjaga jumlah tumpukan lemak di leher agar tidak berlebihan. Karena, jika lemak di leher jumlahnya melampaui jumlah yang wajar, akan menyebabkan aliran udara kurang lancar dan dapat membuat Anda mendengkur saat tidur.

3. Kurangi Konsumsi Alkohol

Selain tidak sehat bagi tubuh, mengkonsumsi alkohol juga dapat membuat sistem saraf di bagian rahang dan tenggorokan menjadi lemah. Melemahnya sistem saraf di bagian tersebut akan memicu terjadinya dengkuran. Jadi bagi Anda yang ingin tetap sehat, sebaiknya mengurangi konsumsi alkohol. Bahkan, akan semakin baik jika Anda tidak mengkonsumsinya sama sekali.

4. Hindari Rokok

Selain menyebabkan kanker dan gangguan janin pada wanita, kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan gangguan pada sistem pernafasan. Gangguan sistem pernafasan inilah yang nantinya akan menimbulkan dengkuran saat sedang tidur. Untuk itu, karena rokok memang memberikan banyak kerugian, sebaiknya Anda menghindari kebiasaan merokok.

5. Pakai Bantal Yang Tinggi

Memakai bantal yang tinggi dapat memperlancar aliran oksigen yang melewati leher. Dengan begitu, dengkuran akan dengan mudah dihindari. Baca juga Manfaat Buah Pepaya Bagi kesehatan. Itulah 5 cara menghindari dengkuran yang wajib Anda coba. Dengan menghindari kebiasaan mendengkur, Anda dapat hidup dengan lebih sehat. Selamat mencoba.

Cara Mengatasi Kebiasaan Ngorok Saat Tidur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

=

 

Top
android phone with best battery life, what is the best android phone 2017,android phone with best camera,tagged mobile app for android,how to develop an app for android,best tablets for the price,best rated smart phones,top ten cell phones 2017,best android phone camera,best tv apps for android,best rated smartphones 2017,new droid phones 2017,best rated smartphone 2017,best droid phone 2017,best new cell phones 2017,,best free android tablet games,how to get free android games,android marketplace app download,best android camera phone,