Beberapa Penyebab Rambut Anda Bisa Rontok Bahkan Hingga Parah

Penyebab Rambut Rontok - Rambut merupakan mahkota bagi semua orang, baik wanita ataupun pria. Dewasa apalagi bagi remaja, memiliki rambut yang indah dan kuat, akan membuat seseorang lebih merasa percaya diri. Namun apa jadinya jika rambut yang kita sayangi itu rontok bahkan bisa menyebabkan kebotakkan? Tentu akan membuat kepercayaan diri kita pudar bahkan hilang bukan. Untuk mencegah terjadinya rambut rontok, tentu Anda wajib mengetahui terlebih dahulu apa penyebab rambut rontok tersebut.

Adapun dari setiap usia dan jenis, terjadinya rambut rontok disebabkan oleh faktor yang berbeda-beda. Penyebab rambut rontok pada pria, sedikit banyak bisa berbeda pada apa yang terjadi pada wanita. Dan berikut faktor penyebab rambut rontok menurut "jenis" nya masing-masing.

Penyebab Rambut Rontok Pada Pria

Berdasarkan data yang kami dapatkan, terdapat setidaknya kurang lebih 50% pria yang mengalami rambut rontok parah serta 85% pria pada usia kurang lebih 50 tahun, mengalami yang namanya rambut rontok berlebihan ini, yang akan ditandai dengan penipisan rambut bahkan kebotakkan. Penyebabnya diantara lain:

Penyebab Rambut Rontok

1. Stress / Banyak Pikiran
Apabila Anda adalah seorang pria, sebaiknya Anda hindari stress berlebihan. Biasanya kebanyakan pria akan merasa stress diakibatkan berbagai macam faktor seperti masalah rumah tangga atau masalah lain. Namun stress yang diderita oleh pria, kebanyakan disebabkan oleh masalah pekerjaan yang menuntut pria berfikir terlalu serius dan banyak. Tidak heran memang, karena pria merupakan kepala keluarga yang berkewajiban mencari nafkah bagi keluarganya.

Stress berlebihan dapat menyebabkan ketegangan pada hormon di bagian kepala. Akibatnya, akar rambut lah yang menjadi korban dengan menjadi semakin rapuh dan kerontokkan rambut pun siap menyambangi Anda.

2. Penyakit
Penyebab rambut rontok pada pria, bisa juga disebabkan oleh penyakit. Penyakit seperti hipertiroid, diabetes atau yang lebih mengerikan yaitu kanker, dapat dengan mudah menjadi penyebab rambut rontok pada pria. Jadi mulai sekarang, biasakan hidup sehat seperti makan teratur dan rutin berolahraga.

3. Faktor Keturunan
Jika kedua faktor diatas Anda tidak merasa mengalaminya, maka coba Anda melihat keluarga Anda. Apakah mereka memiliki masalah rambut rontok seperti yang Anda miliki? Jika iya, kemungkinan besar penyebab rambut rontok yang Anda derita merupakan faktor keturunan.

Penyebab Rambut Rontok Pada Wanita

Apabila Anda seorang wanita, sebaiknya hindari: menyisir rambut ketika dalam keadaan masih basah, terlalu kencang dalam mengikat rambut, berlama-lama membiarkan rambut terkena sinar UV matahari. Apabila Anda tidak melakukan itu semua tapi tetap memiliki masalah rambut rontok, maka ada kemungkinan juga penyebab rambut rontok Anda itu diakibatkan oleh penyakit seperti penyakit jamur kulit, alergi, penyakit kronis dan sebagainya.

Mengkonsumsi secara berlebihan vitamin A, menggunakan bleach rambut, mengolesi kulit kepala dengan minyak serta memberi kondisioner juga merupakan penyebab rambut rontok pada wanita. Jangan remehkan juga tidur dengan rambut mengenakan bando atau sejenisnya dan dalam keadaan terikat karena hal tersebut juga bisa menyebabkan kerontokkan pada rambut kesayangan Anda.

Penyebab Rambut Rontok Saat Menyusui / Setelah Melahirkan

Rambut sehat dan berkilau sebelum melahirkan yang Anda miliki, mungkin menjadi kebanggaan tersendiri bagi Anda dan pasangan. Beda halnya jika sudah melahirkan atau pada saat menyusui. Pada masa ini, banyak wanita yang mengalami rambut rontok. Baca juga Cara Agar Tubuh Tetap Langsing Setelah Melahirkan.

Sebenarnya hal ini merupakan hal yang wajar dan Anda tidak perlu khawatir kebotakkan menghampiri Anda, serta akan kembali normal seperti sedia kala ketika sudah menginjak 6-12 bulan pasca melahirkan. Karena rambut rontok saat menyusui atau setelah melahirkan diakibatkan oleh hormon progesteron yang mengalami perubahaan naik secara drastis sehingga mengganggu kesehatan rambut.

Nah, dengan mengetahui apa saja penyebab rambut rontok, Anda bisa mencegah terjadinya rambut rontok yang cukup bisa membuat kita galau ini. Tapi, bila rambut Anda sudah terlanjur rontok, maka Anda wajib membaca Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami.

Apabila kerontokkan rambut Anda itu disebabkan oleh penyakit, maka sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter kepercayaan Anda supaya penyakit tersebut tidak mengendap terus-terusan. Sekian, semoga kita bisa mengambil manfaat dari artikel penyebab rambut rontok ini untuk mencegah rambut rontok berlebihan.

Beberapa Penyebab Rambut Anda Bisa Rontok Bahkan Hingga Parah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: AUTHOR

=

 

Top
android phone with best battery life, what is the best android phone 2017,android phone with best camera,tagged mobile app for android,how to develop an app for android,best tablets for the price,best rated smart phones,top ten cell phones 2017,best android phone camera,best tv apps for android,best rated smartphones 2017,new droid phones 2017,best rated smartphone 2017,best droid phone 2017,best new cell phones 2017,,best free android tablet games,how to get free android games,android marketplace app download,best android camera phone,