Cara Modifikasi Motor Agar Lebih Cepat

Cara Membuat Motor Agar Lebih Cepat Dan Kencang - Buat kalian yang senang menantang adrenalin dengan kecepatan, pasti menginginkan kecepatan motornya semakin meningkat. Lalu, apa yang seharusnya dimodifikasi agar motor kamu terlihat lebih cepat? Berikut beberapa cara memodifikasi motor agar lebih cepat.

1. Memperluas Lubang Pembilasan Sepeda Motor

Campuran antara gas dan udara yang terus masuk ke dalam ruang pembakaran sangat berpengaruh pada performa kendaraan bermotor. Yang harus dilakukan adalah dengan memperluas ruang pembilasan. Karena semakin banyak gas yang masuk maka semakin baik pula kepadatan gas sehingga kompresi jauh lebih meningkat. Tapi jangan memperluas lubang pembilasan terlalu lebar, hal ini akan menyebabkan mesin cepat rusak.

2. Ganti Roda Gigi Motor

Gantilah roda gigi kendaraan bermotor kamu dengan yang lebih kecil dan ringan, hal ini dilakukan agar kecepatan motor kamu menjadi lebih seimbang.

3. Tambahkan Tenaga Listrik

Standar tenaga listrik pada kendaraan bermotor adalah 6 Volt. Ubahlah tenaga listrik tersebut menjadi 12 Volt.

Cara Membuat Motor Lebih Cepat

4. Kurangi Berat Piston

Piston yang terlalu berat akan membuat mesin bekerja terlalu ekstra. Agar mesin sepeda motor bisa bekerja lebih baik dan cepat, caranya dengan mengurangi berat piston sepeda motor.

5. Ukuran Ban

Ukuran ban juga sangat berpengaruh terhadap kinerja mesin. Semakin besar ban, maka akan memerlukan kinerja mesin yang berlebih sehingga berpengaruh juga dengan kencang iritnya sepeda motor. Pilih ukuran standart yang lebih aman, karena hal ini mempengaruhi keamanan dan kinerja mesin.

6. Rocker Arm

Rocker Arm biasa disebut dengan lengan penumbuk katub. Alat ini berfungsi melanjutkan penekan dari batang ke poros dan memilihan rocker arm yang baik adalah yang mempunyai berat yang lebih ringan tapi kuat.

7. Mengurangi Volume Ruang Bakar (Kepala Silinder)

Kompresi ruang bahan bakar sangat menentukan tenaga yang dihasilkan. Pada prinsipnya, semakin tinggi kompresi bahan bakar semakin besar pula tenaga yang dihasilkan. Untuk menghasilkan kompresi yang tinggi pada ruang pembakaran, dapat dilakukan dengan mengurangi volume ruang pembakaran. Pada sepeda motor umumnya, hal ini dilakukan dengan menggerinda kepala silinder sehingga ruang bakar berkurang dan kompresinya meningkat.

Baca juga Tips Merawat Motor 2 Tak Agar Tetap Awet. Sebaiknya, jangan lakukan hal ini untuk balapan liar yang sangat beresiko. Selain dapat dihukum pidana, kegiatan balap liar juga sangat membahayakan bagi kamu. Cukup sekian artikel mengenai cara modifikasi sepeda motor agar lebih cepat.

Cara Modifikasi Motor Agar Lebih Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

=

 

Top
android phone with best battery life, what is the best android phone 2017,android phone with best camera,tagged mobile app for android,how to develop an app for android,best tablets for the price,best rated smart phones,top ten cell phones 2017,best android phone camera,best tv apps for android,best rated smartphones 2017,new droid phones 2017,best rated smartphone 2017,best droid phone 2017,best new cell phones 2017,,best free android tablet games,how to get free android games,android marketplace app download,best android camera phone,