Cara Mudah Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Cara Menghilangkan Stretch Mark - Mungkin Anda akan terkejut apabila melihat stretch mark di daerah kulit pada bagian tubuh Anda, dan juga mungkin Anda akan kebingungan harus melakukan apa. Namun jangan khawatir, pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya secara cukup mendetail, selamat membaca.

Pengenalan Dasar Tentang Stretch Mark

Untuk Anda ketahui, stretch mark merupakan masalah kulit. Dimana masalah kulit ini sering dialami baik oleh wanita maupun pria. Biasanya hal ini terjadi karena peningkatan maupun penurunan berat badan mendadak, stress serta beberapa faktor lain. Tetapi dari itu semua, faktor yang paling sering menjadi penyebab terjadinya stretch mark yaitu karena kehamilan.

Cara Menghilangkan Stretch Mark

Pada pertama kalinya, stretch mark ini akan muncul sedikit demi sedikit satu per satu. Beberapa orang mungkin akan berpikir itu gejala awal dari jenis penyakit tertentu, namun sebenarnya bukan itu yang terjadi. Jika Anda ragu jangan menebak-nebak sendiri, segeralah berkonsultasi ke dokter kulit kepercayaan Anda.

Penyebab Terjadinya Stretch Mark

Penyebab stretch mark dapat menyerang seseorang yaitu karena peregangan berlebihan di kulit dalam tempo waktu singkat. Untuk menghilangkan masalah stretch mark yang mengganggu ini, Anda bisa mencoba menggunakan beberapa cara alami. Berikut ini bahan-bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan stretch mark.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Gula Murni – Gula murni terbukti bisa membantu mengeluarkan sel kulit mati dan tanpa efek samping berbahaya. Metode penggunaan gula murni yaitu dengan mencampur air jeruk beserta gula, serta minyak almond. Dari campuran tersebut, lalu oleskan pada daerah kulit Anda yang terdapat stretch mark.

Kentang – Yang kedua adalah dengan menggunakan kentang. Kentang bisa digunakan untuk membantu menghilangkan stretch mark pada seseorang. Metode penggunaannya yaitu dengan menghaluskan kentang tersebut sampai menjadi jus, lalu gunakan larutan jus kentang tersebut pada daerah kulit yang terdapat stretch mark. Kemudian tunggulah hingga larutan jus kentang itu mengering, dan bilas sampai bersih, pastikan menggunakan air bersih saat membilasnya.

Lidah Buaya – Cara alami menghilangkan stretch mark ketiga yaitu dengan memanfaatkan lidah buaya. Bahan alami ini memang sudah terkenal akan banyak manfaat, terutama bagi kecantikan dan kesehatan rambut. Namun kali ini untuk menghilangkan stretch mark. Metode penggunaannya yaitu dengan mengoleskan lidah buaya ke daerah kulit yang terkena masalah. Lalu tunggu hingga kering, kemudian bilas sampai bersih, kurang lebih caranya sama saja dengan cara menggunakan bahan alami lainnya yang sudah disebutkan diatas.

Lidah buaya terbukti berkhasiat untuk menghilangkan stretch mark karena kandungan zat-zat yang memang benar-benar baik bagi pertumbuhan kulit serta banyak pakar kesehatan yang menganjurkan penggunaan lidah buaya bagi perawatan kulit.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan cara alami seperti minum air hingga 8 gelas seharinya. Dengan konsumsi air yang cukup di tubuh, maka kulit Anda juga akan menjadi lebih elastis dan sehat. Selain itu air juga bermanfaat supaya tubuh Anda tidak dehidrasi.

Apabila memang Anda sudah mencoba berbagai cara alami untuk menghilangkan stretch mark tersebut namun tak hilang-hilang juga, maka Anda bisa segera konsultasi ke dokter kulit. Sebab bisa jadi itu bukan stretch mark biasa namun disebabkan karena penyakit berbahaya. Jadi, untuk lebih pasti dan amannya, memang lebih baik jika Anda segera berkonsultasi ke ahlinya, walaupun mungkin memang Anda akan harus mengeluarkan beberapa uang tambahan untuk pemeriksaan.

Cara Mudah Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: AUTHOR

=

 

Top
android phone with best battery life, what is the best android phone 2017,android phone with best camera,tagged mobile app for android,how to develop an app for android,best tablets for the price,best rated smart phones,top ten cell phones 2017,best android phone camera,best tv apps for android,best rated smartphones 2017,new droid phones 2017,best rated smartphone 2017,best droid phone 2017,best new cell phones 2017,,best free android tablet games,how to get free android games,android marketplace app download,best android camera phone,