Tips Merawat "Buah Wanita" Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

Tips Merawat "Buah Wanita" Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui - Merawat "buah wanita" untuk ibu hamil dan menyusui sangatlah penting, selain untuk kesehatan tubuh, merawat "buah wanita" ibu hamil juga bermanfaat untuk kesehatan buah hati seorang ibu. Karena ketika sedang hamil wanita akan banyak mengalami perubahan pada bentuk tubuhnya. Umumnya, perubahan wanita hamil terkait dengan perubahan "buah wanita", oleh karena itu sangat dianjurkan bagi ibu hamil dan menyusui untuk merawat "buah wanita"nya.

Mungkin Anda bertanya-tanya kenapa harus melakukan perawatan "buah wanita" saat hamil? Jawabannya adalah karena ASI merupakan asupan gizi yang terbaik untuk anak kita. Maka rawatlah "buah wanita" dari sekarang. Dan inilah manfaat Anda merawat "buah wanita" dengan baik:
  • Memiliki ASI yang lancar dan baik untuk buah hati.
  • Pangkal "buah wanita" menjadi lentur dan kuat.
  • Terhindar dari berbagai macam penyakit.
  • "Buah wanita" bersih dan steril untuk buah hati.

Tips Merawat "Buah Wanita" Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Jika Anda mendapatkan manfaat karena merawat "buah wanita" seperti di atas, maka Anda juga tidak perlu khawatir dengan kebersihan dan kelancaran "buah wanita" Anda saat menyusui buah hati. Dan ada cara lain agar pangkal "buah wanita" tetap terjaga kesehatannya. Berikut langkah-langkah untuk merawat pangkal "buah wanita":

Cara Merawat "Buah Wanita" Saat Akan Menyusui

  • Siapkan handuk, baby oil dan kapas. Letakkan handuk di bawah "buah wanita". Basahi kapas dengan baby oil. Kompres kedua pangkal "buah wanita" dengan kapas tersebut selama sekitar 5 menit.
  • Gosok-gosokkan kapas di sekitar pangkal "buah wanita" untuk mengangkat kotoran. Lumuri kedua tangan dengan baby oil.
  • Untuk jenis pangkal "buah wanita" yang normal (menonjol ke luar), gunakan ibu jari dan telunjuk yang sudah diolesi minyak, untuk membersihkannya dengan melakukan gerakan memutar ke arah dalam sebanyak 25 kali. Ini bisa membantu meningkatkan elastisitas otot pangkal "buah wanita".
  • Untuk jenis pangkal "buah wanita" yang datar atau masuk ke dalam, letakkan kedua telunjuk masing-masing di sebelah kiri dan kanan pangkal "buah wanita". Lalu tekanlah perlahan, serta hentakkan tiba-tiba ke arah luar menjauhi pangkal "buah wanita". Setelah itu, letakkan lagi kedua telunjuk masing-masing di atas dan di bawah pangkal "buah wanita". Tekan lagi perlahan, lalu hentakkan tiba-tiba ke arah luar menjauhi pangkal "buah wanita". Setelah itu baru ke tahap pemijatan.

Cara Pemijatan "Buah Wanita" Ibu Saat Ingin Menyusui

  • Cara pertama: Tuangkan baby oil atau minyak zaitun ke telapak tangan Anda. Letakkan kedua telapak tangan di antara kedua belah "buah wanita", kemudian pijatlah mulai dari atas, ke samping luar, ke bawah, lalu menuju pangkal "buah wanita", sambil mengangkat "buah wanita" perlahan dan melepaskannya perlahan pula. Lakukan sebanyak 25 kali.
  • Cara kedua: Topang "buah wanita" sebelah kiri dengan telapak tangan kiri sedangkan tangan kanan dengan sisi kelingking mengurut "buah wanita". Lakukan hal yang sama dengan "buah wanita" sebelah kanan, masing-masing 25 kali.
  • Cara ketiga: Topang "buah wanita" kiri dengan tangan kiri. Gunakan 3 jari tangan kanan untuk membuat gerakan memutar sambil menekan. Lakukan hal yang sama dengan "buah wanita" sebelah kanan, masing-masing 2 kali. berlanjut ke tahap pengompresan.

Cara Pengompresan "Buah Wanita" Ibu Menyusui

  • Pengompresan: Kompreslah kedua belah "buah wanita" dengan kain waslap hangat selama sekitar 3 menit, kemudian diteruskan dengan kain waslap dingin sekitar 3 menit lagi. Gunakan waslap yang terakhir untuk membersihkan "buah wanita" dari minyak zaitun/jbaby oil bekas pemijatan.

Saya sarankan agar tidak memijat "buah wanita" dengan menggunakan lotion, karena akan sangat bahaya ketika sisa lotion tidak hilang saat bayi sedang di berikan ASI. Cukup sekian tips mengenai cara merawat "buah wanita" untuk ibu hamil dan menyusui. Semoga bermanfaat.

Tips Merawat "Buah Wanita" Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: AUTHOR

=

 

Top
android phone with best battery life, what is the best android phone 2017,android phone with best camera,tagged mobile app for android,how to develop an app for android,best tablets for the price,best rated smart phones,top ten cell phones 2017,best android phone camera,best tv apps for android,best rated smartphones 2017,new droid phones 2017,best rated smartphone 2017,best droid phone 2017,best new cell phones 2017,,best free android tablet games,how to get free android games,android marketplace app download,best android camera phone,