7 Tips Memilih Handphone Bekas Agar Dapat Yang Bagus Berkualitas

TipsdantrikampuhTips Memilih Handphone Bekas Agar Dapat Yang Bagus (Normal)Seiring kemajuan teknologi maka juga terjadi pergeseran pandangan di masyarakat. Seperti halnya dengan smartphone yang saat ini sudah dianggap sebagai kebutuhan primer. Hal ini terbukti dari tingginya permintaan smartphone di pasaran dengan pengguna dari berbagai kalangan. Dengan fungsi yang multiguna membuat smartphone sulit lepas dari genggaman tangan.

7 Tips Memilih Handphone Bekas Agar Dapat Yang Bagus (Normal)


Sekarang ini sudah banyak smartphone yang beredar luas di pasaran internasional baik itu second maupun baru. Untuk Anda yang memiliki budget terbatas biasanya menjatuhkan pilihan pada smartphone second karena harganya yang jauh lebih murah.

Bagi Anda yang ingin melakukan pembelian handphone bekas mungkin beberapa tips berikut dapat membantu Anda dalam memilih smartphone second yang tepat. Karena jika Anda keliru dalam memilih bukannya untung namun malah akan semakin merugi. Berikut tips memilih handphone bekas yang benar.

Tips Mendapatkan Handphone Second yang Bagus


Sebetulnya ada banyak hal dan cara yang dilakukan seseorang ketika akan membeli smartphone bekas. Namun disini saya akan mengulas 7 tips utama dalam memilih handphone second android.

1.       Periksa segel Hp

7 Tips Memilih Handphone Bekas Agar Dapat Yang Bagus (Normal)

Tips pertama dalam memilih handphone bekas adalah memastikan keutuhan dan keaslian segel handphone. Hal ini dikarenakan segel dapat menjadi patokan baik tidaknya kondisi smartphone. Jika segel masih dalam keadaan utuh menempel di handphone maka berarti handphone tersebut belum pernah rusak dan di servis. Dan sebaliknya jika segel sudah rusak atau tidak ada maka berarti handphone tersebut sudah pernah mengalami servis.

2.       Pastikan smartphone belum pernah di ROOT

7 Tips Memilih Handphone Bekas Agar Dapat Yang Bagus (Normal)


Handphone yang telah di ROOT akan secara otomatis menghilangkan garansi yang masih berlaku. Oleh karena itu Anda harus memastikan jika handphone pintar yang akan Anda beli belum pernah di ROOT sama sekali oleh pemiliknya. Satu – satunya cara untuk mengetahuinya dengan mudah adalah dengan mengecek apakah terdapat aplikasi Super SU di smartphone tersebut. Jika tertanam aplikasi Super SU berarti pertanda kalau handphone tersebut dalam kondisi ROOT.

3.       Mengecek nomor IMEI

7 Tips Memilih Handphone Bekas Agar Dapat Yang Bagus (Normal)

Tips selanjutnya adalah dengan memeriksa nomor IMEI saat ingin membeli sebuah smartphone second. Nomor IMEI yang tertera menunjukkan jika handphone tersebut adalah asli dan bukan produk abal – abal atau palsu. Hal ini sangat penting untuk menghindari penipuan karena tak jarang beredar sebuah merk handphone yang dipalsukan. Bagi Anda yang belum mengetahui cara mengecek IMEI bisa browsing di internet untuk mendapatkan petunjuknya. Cara mengeceknya pun tidaklah sulit.

4.       Periksa kondisi dan daya tahan baterai

7 Tips Memilih Handphone Bekas Agar Dapat Yang Bagus (Normal)

Memeriksa kondisi serta daya tahan baterai sebelum membeli smartphone bekas sangatlah penting dan jangan sampai diabaikan. Apalagi jika handphone yang akan Anda beli mempunyai jenis baterai tanam. Karena jika sampai Anda tak mengecek terlebih dulu kondisi baterai, maka Anda harus siap merugi dengan setidaknya membeli sebuah baterai baru. Jadi jangan sampai Anda mendapatkan smartphone bekas dengan baterai yang sudah rusak. Malah rencana untuk irit bisa jadi boros.

5.       Mesin masih normal dan berfungsi dengan baik
Memastikan kondisi mesin menjadi hal yang paling utama saat memutuskan untuk membeli sebuah handphone bekas. Anda harus memeriksa dengan teliti dan menyeluruh serta memastikan mesin masih normal dan masih berfungsi dengan baik. Pasalnya banyak orang yang menjadi korban dan merasa tertipu oleh iming – iming dari sang penjual.


7 Tips Memilih Handphone Bekas Agar Dapat Yang Bagus (Normal)

Anda harus memeriksa apakah handphone tersebut masih dapat membaca kartu SIM yang ditancapkan. Selain itu juga harus memastikan handphone masih dapat menangkap sinyal dengan baik. Intinya adalah memastikan semuanya masih sesuai dengan fungsinya dan tak ada yang bermasalah.

6.       Minta garansi minimal 3 hari


Ternyata garansi tak hanya penting untuk Anda yang membeli handphone baru. Dalam jual beli handphone bekas pun setidaknya mintalah garansi minimal 3 hari untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan dan demi keamanan Anda saat membeli handphone bekas. Jika mungkin mintalah garansi kepada penjual hingga satu minggu karena semakin lama semakin bagus untuk Anda. Hal ini untuk berjaga – jaga jika ternyata smartphone bekas yang dibeli tidak sesuai dengan yang dijanjikan oleh penjual atau mengalami masalah.


7.       Cek harga pasaran

7 Tips Memilih Handphone Bekas Agar Dapat Yang Bagus (Normal)

Sebelum melakukan sebuah transaksi jual beli handphone bekas, sangat disarankan untuk mengecek harga pasaran terlebih dahulu. Hal ini untuk menghindari banderol yang terlalu tinggi untuk smarttphone second yang Anda beli. Karena dengan mengetahui kisaran harga barang yang akan dibeli akan mempermudah Anda ketika melakukan negosiasi harga handphone bekas tersebut.

Baca Juga : 

Demikianlah tips membeli handphone bekas yang harus Anda perhatikan saat ingin membeli sebuah smartphone second. Semoga bisa menambah wawasan Anda dalam memilih handphone bekas dan bisa membedakan mana barang asli serta barang replika.

Posted By : Flady Nasrulloh

Tag : cara mengecek hp android masih bagus atau tidak,android bekas 300 ribuan,cara mengecek hp android asli atau palsu,kode cek hp android,cara mengecek hp android yang sudah di root,cara mengecek hp android yang terkena virus,android second dibawah 1 juta,cara mengetahui tanggal pembelian hp

7 Tips Memilih Handphone Bekas Agar Dapat Yang Bagus Berkualitas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Flady Ganteng Banget

=

 

Top
android phone with best battery life, what is the best android phone 2017,android phone with best camera,tagged mobile app for android,how to develop an app for android,best tablets for the price,best rated smart phones,top ten cell phones 2017,best android phone camera,best tv apps for android,best rated smartphones 2017,new droid phones 2017,best rated smartphone 2017,best droid phone 2017,best new cell phones 2017,,best free android tablet games,how to get free android games,android marketplace app download,best android camera phone,